Kotim- Polsek kota besi Guna mengantisipasi adanya gangguan di wilayah Desa binaan guna mencegah gangguan keamanan atau hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Palangan Briptu Alvianor J., S.H. bersinergi dengan Babinsa Senin (30/11/2021) sambang Desa Palangan bertemu warga guna menjalin Silaturahmi dan kebersamaan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,dan mengajak agar turut serta untuk wujudkan kamtibmas yang kundusif.

“Kegiatan Sambang/mengunjungi Desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan tidak mudah terprovokasi atau hasutan tindakan yang melanggar hukum, guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan agar masyarakat turut serta menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya apabila menemukan gangguan keamanan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa sehingga dapat di cegah sedini mungkin sehingga tidak terjadi hal-hal tidak di inginkan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Palangan Polsek Kota besi.

Di lain tempat Kapolsek Kota besi Iptu Kusean Afandi, S.H. mengatakan memang sudah menjadi tugas seorang anggota Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga terjalin komonikasi yang baik untuk ciptakan situasi yang kondusif.

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.