Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Pandih Batu di saat musim kemarau, Bhabinkamtibmas Desa Kantan Muara, Polsek Pandih Batu Brigpol Natalianto sejak dini rutin melakukan tindakan pencegahan yaitu dengan memberikan sosialisasi karhutla kepada masyarakat desa binaannya, Kamis (04/06/2020) pukul 09.30 WIB.

Diharapkan dengan rutin memberikan sosialisasi karhutla sejak dini, masyarakat menjadi paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan serta berpikir untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pandih Batu Ipda Agus Suparji menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau panjang tahun ini dengan fokus untuk menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan untuk kepentingan pribadi di saat musim kemarau nanti.

Kegiatan ini juga untuk mewujudkan Desa Pantang Menyerah terhadap segala sesuatu yang merugikan masyarakat.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Pandih Batu untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau, pikirkan nasib dari anak-anak kecil dan orang tua yang rentan terkena penyakit akibat dari asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan,” ujar Agus. (DtT/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.