Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Wakapolres Kompol Boni Ariefianto melaksanakan pengecekan situasi dan kondisi pengamanan kantor KPUD dan Bawaslu oleh anggotanya, Sabtu (12/9/2020) sore.

Jelang memasuki bulan politik, jajaran Polres Kobar makin meningkatkan penjagaan dan pengamanannya di Kantor KPU dan Bawaslu.

Dikatakan oleh Boni, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiagaan personel di lapangan, guna meningkatkan kewaspadaan terhadap berlangsungnya perhelatan penyelenggaraan Pilkada Gubernur Kalteng 2020 yang diselenggarakan oleh KPU.

“Kita harus waspada dan selalu mengadakan kordinasi di lapangan, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif diwilayah Kobar yang kita cintai ini. Apalagi kita sudah memasuki rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh KPU, guna meminimalisir dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi KPU untuk bekerja,” tuturnya menjelaskan.

Ditambahkan Boni, selain mensiagakan personel, Polres juga menempatkan beberapa sarana dan prasarana (Sarpras) di sekitar kantor KPU dan Bawaslu. Beberapa Sarpras yang disiagakan diantaranya adalah tameng, mobil baracuda, mobil patroli dan mobil dari damkar.

“Selain itu kami terus berkordinasi dengan teman-teman dari TNI, Satpol PP dan Damkar,” sebutnya.

Tidak lupa, perwira polisi berpangkat komisaris polisi tersebut juga berpesan kepada seluruh masyarakat, terutama yang berdomisili di wilayah Bumi Marunting Batu Aji itu, agar terus mengedepankan kebersamaan demi menjaga kondusifitas kamtibmas jelang penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.(dns)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.