Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Palangka Raya – Kabagsumda bersama Paurkes Subbagpers Bagsumda Polres Palangka Raya, menerima kunjungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Itwasda dan Biddokkes Polda Kalteng, Selasa (26/3/2019) pukul 09.00 WIB.

“Pemeriksaan dengan tujuan khusus team BPKP dari Deputi Pengawasan Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Sumberdaya Manusia Dan Kebudayaan dilakukan Biddokkes Polda Kalteng, namun untuk sampel pemeriksaan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) adalah Poli Induk Polda Kalteng serta Urkes Polres Palangka Raya,” kata Kompol Rahmalawati di dampingi Paurkes Aipda Helmi.

Saat pengecekan sampel FKTP Polres Palangka Raya dari BPKP di wakili oleh Rival Christian, dari Itwasda Polda Kalteng diwakili oleh Kompol Arifin dan Bidddokkes di wakili Penata Tk.I dr. Saffira Jati Pitracita, Bripka Puji Hartono, Bripda Esti Anggraeni, A.Md.Kep.

“Dari hasil pemeriksaan ada tiga penekanan oleh pemeriksa dari BPKP yaitu agar setiap FKTP Polri dapat meningkatkan pelayanan dengan cara menekan angka rujukan, rekruitmen SDM sesuai kebutuhan dan meningkatkan sarana dan prasarana FKTP, agar melakukan study banding pelayanan ke Puskesmas atau FKTP Polda lain untuk persiapan Akreditasi di tahun 2021 serta data peserta di masing-masing FKTP memiliki data riil sebelum direkomendasikan ke BPJS, untuk menghindari kurang bayar/lebih bayar dari BPJS,” tambah Helmi.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap administrasi team pemeriksa juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki Urkes Polres Palangka Raya.(ngd)-

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.