Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Nasib tersangka DS (39) warga kelurahan Sidorejo kali ini harus berakhir di balik jeruji besi, lantaran aksinya melakukan penipuan terhadap korbannya seorang pria paruh baya, Hariwi Susanto (70).

“Tersangka DS (39) ini modus meminjam uang pada korban Hariwi Susanto (70)senilai Rp 1,1 M pada Selasa (22/5/2018). Uang yang dipinjam tersebut dipinjam dengan alasan akan dipergunakan sebagai modal usaha dan akan dikembalikan pada tanggal jatuh tempo,” beber Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Arut Selatan (Arsel) AKP Rendra Aditya Dhani kepada media, Senin (9/12/2019) sore.

Namun, sambung dia, sewaktu korban meminta uang yang dipinjamkannya sebesar Rp 1,1 M dikembalikan, kemudian tersangka DS (39) memberikan cek giro sebanyak 11 lembar dan saat korban mencairkan cek giro tersebut ternyata kosong.

Korban yang merasa ditipu oleh tersangka, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Arsel.

“Dari laporan korban, kami langsung bergerak guna melakukan penyelidikan. Dan pada hari Rabu (4/12/2019) siang berhasil mengamankan tersangka dirumahya yang beralamat di Kel. Sidorejo, Kec. Arsel, Kab. Kobar,” imbuhnya.

Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami kerugian senilai Rp 1,1 Milyar. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka DS (39) dijerat Pasal 378 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal empat tahun.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.