Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Saat meninjau vaksinasi massal di wilayah Barito, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M mengungkapkan, bahwa target vaksinasi Covid-19 hingga Bulan Desember 2021 adalah 70 persen masyarakat Kalteng sudah divaksin.

“Untuk mencapai target 70 persen tersebut, Pengprov Kalteng bersama Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung secara masiv menggelar vaksinasi massal di seluruh wilayah Kalteng,” terang Dedi.

Kapolda yang saat ini, Sabtu (12/6/2021) siang, sedang meninjau vaksinasi massal di Kab. Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya bersama Gubernur Kalteng dan Danrem 102 Panju Panjung sangat optimis target tersebut bisa dilampaui.

“Sasaran vaksinasi diutamakan lansia karena kelompok lansia ini sangat rentan terpapar Covid-19. Setelah itu pelayan publik, tenaga pendidik dan wali murid,” jelasnya.

Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolda kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, baik masyarakat yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin.

“Jangan takut untuk divaksin karena vaksin Covid-19 aman dan halal untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama,” imbaunya.(sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.