Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Gerakan dasar memborgol dan cara melumpuhkan pelaku kejahatan haruslah dikuasai oleh setiap anggota Polri, hal tersebut bertujuan agar anggota menjadi handal dalam menangani setiap pelaku kejahatan maupun tahanan, lebih-lebih pada saat melakukan piket jaga ataupun pada saat Patroli.

Hal ini diungkapkan Kasat Sabhara Polres Gunung Mas (Gumas) AKP Suyatno, S.Pd Rabu (22/1/2020) pagi saat Satsabhara melaksanakan latihan drill borgol dihalaman Mako Polres Gumas.

“Kita harus terampil dalam menggunakan borgol, bukan hanya dipakai dalam memborgol pelaku kejahatan, namun borgol juga bisa digunakan sebagai alat pemukul,” terang AKP Suyatno, S.Pd. Bahkan Kasat menegaskan, pihaknya meminta kepada segenap anggota Polres Gumas dan jajaran masing-masing Polsek untuk selalu rutin melatih kemahiran gunakan borgol.

AKP Suyatno, S.Pd menegaskan, bahwa kedepannya drill borgol ini akan dilatihkan kepada seluruh anggota Polres Gumas setiap habis apel pagi baik latihan memborgol maupun bela diri borgol. “Bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari Satsabhara saja dalam melatih keterampilan ini namun juga menjadi kewajiban setiap anggota Polres Gumas agar mahir dalam menggunakan borgol” tambahnya.

Suyatno juga menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang telah dilaksanakan ini bukan sekedar kegiatan rutinitas namun dalam pelaksanaan benar-benar serius, guna menghadapi tantangan tugas kepolisian kedepan yang semakin berat tentunya. “Kegiatan latihan Drill Borgol ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan perorangan personel Satsabhara Polres Gumas dalam rangka mendukung pelaksanaan fungsi tugas sebagai garda terdepan dalam Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali),” kata dia.(krh38/sam)

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.