Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barsel – Sipropam Polres Barito Selatan (Barsel), jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) berupaya menekan angka pelanggaran dan meningkatkan disiplin personel Polres Barsel.

Salah satu upaya ini dilakukan dengan menggelar kegiatan Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin) yang dipimpin Wakapolres Barsel Kompol Timur Santoso S.I.K. didampingi Kasipropam  Ipda Robertus Sujarwadi beserta personel Propam di lapangan Mapores Barsel Jalan Soekarno Hatta, Desa Sababilah, Rabu (13/1/2021) pagi.

“Selain melakukan pemeriksaan terkait protokol kesehatan, kali ini kami lakukan juga pengecekan kelengkapan administrasi perorangan baik personel berpangkat Perwira maupun Bintara dan ASN,” ujar Ipda Robertus mewakili Wakapolres Kompol Timur.

Kasipropam menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini agar personel Polri dalam melaksanakan tugas dan menegakkan hukum serta pengawasan Prokes harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

“Dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan serta kelengkapan administrasi perorangan, seperti Kartu Tanda Anggota atau KTA, KTP serta NPWP juga kelengkapan surat-surat berkendaran yakni SIM juga turut di cek,” bebernya.

Kasipropam menjelaskan, bagi personel Polres yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian didata oleh personil Sipropam dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangannya. (bow)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.