Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Penertiban akan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan PPKM terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya guna menanggulangi Pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan menggandeng Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dan instansi terkait lainnya, satgas itu pun kembali menggelar Operasi Yustisi dan razia penggunaan di wilayahnya, Sabtu (25/9/2021) mulai pukul 22.00 WIB.

Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. pun turut dalam kegiatan tersebut serta menjelaskan, Operasi Yustisi dan razia masker dilakukan dengan berdasarkan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020.

“Perwalikota tersebut berisikan tentang pendisiplinan penerapan dan penegakkan hukum protokol kesehatan, serta pengoptimalan upaya penanggulangan Pandemi Covid-19 yang melanda di Kota Palangka Raya saat ini,” ungkap Wakapolresta.

Petugas pun bergerak untuk melakukan penertiban tersebut, yakni pada tempat-tempat keramaian di sekitaran Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, seperti angkringan, kedai, kafe hingga rumah makan.

Selain melakukan peneritban tersebut, petugas pun juga mengedukasikan tentang penerapan prokes dan PPKM melalui Instruksi Mendagri Nomor 44 Tahun 2021 dan SE Walikota Palangka Raya Nomor 368/04/SATGASCOVID-19/BPBD/VII/2021.

“Upaya tersebut kami lakukan sebagai bentuk penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Palangka Raya saat ini, salah satunya dengan mendisiplinkan penerapan prokes,” jelas Andiyatna.

Dirinya pun memaparkan hasil kegiatan operasi yustisi yang berakhir sekitar pukul 02.00 WIB, pada beberapa lokasi tersebut yakni Asmin Seafood dan Nostalgia Cafe & Resto, Angkringan Delisya, Kedai Nyoklat, Cafe King Rizhuly, K15 Seafood & Cafe, Nazwa Cafe dan Tantia Cafe.

“Sebanyak 15 pelanggar terjaring akibat tidak mematuhi prokes serta tak menggunakan masker, yang kemudian ditindak dengan rincian 8 orang teguran tertulis, 6 orang denda administrasi perorangan dan 1 kafe dikenakan denda pelanggaran tempat usaha,” tuturnya, Minggu (26/9/2021) 02.15 WIB.

Operasi Yustisi pun dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 secara rutin pada setiap harinya, demi menekan penyebaran Virus Corona dan mewujudkan wilayah Zona Hijau terbebas dari Covid-19 di Kota Palangka Raya. (pm)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.