Tribratanews.kaltrng.polri.go.id – Satbrimob – Setelah berhasil melaksanakan operasi yustisi pada tanggal 14/09/2020 dikota Palangka Raya, kini personel Satbrimob Polda Kalimantan Tengah kembali menggelar Operasi Yustisi Covid-19 dengan tujuan untuk menertibkan masyarakat dalam hal penggunaan masker.

Sebelum melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19 penertiban penggunaan masker, terlebih dahulu seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Yustisi Covid-19 melaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M Di Mapolda Kalimantan Tengah, Jalan Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Rabu (16/09/2020) pukul 07:30.

Operasi yustisi covid-19 ini dilaksanakan secara gabungan oleh 10 personel Satrimob Polda Kalteng, Ditsamapta, Lantas, Propam, Korem 102/Panju Panjung, BNPD Provinsi, Organisasi Masyarakat, Satpol PP dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, serta turut hadir dalam pelaksaan tersebut Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si, Pejabat Utama Polda Kalteng, Danyon Raider 631/ATG dan Danden Pom XII/PLK.

Dengan adanya hasil rapat Presiden Bersama Panglima TNI, Kapolri Dan Para Mentri Terkait, Bahwa Perkembangan Covid-19 di Indonesia masih mengalami peningkatan yang signifikan. Dan mengingat provinsi Kalimantan tengah masih zona merah, maka dari itu Polda Kalteng akan rutin melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19, untuk hari ini tanggal 16/09/2020 Operasi Yustisi Covid-19 penertiban penggunaan masker dilaksanakan di Kota Palangka Raya dan lima Derah lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolda Kalteng melalui Dansatbrimob mengungkapkan, pelaksanaan Operasi Yustisi Covid-19 ini dilaksanakan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

“Untuk kota palangka raya dan lima daerah lainnya sendiri telah mengeluarkan peraturan daerah, ataupun sanksi kepada masyarakat yang melanggar, baik sanksi administrasi maupun sanksi sosial lainnya seperti push up ditempat,” ungkap Bambang.

Lanjut Dansatbrimob, selain melaksanakan penertiban penggunaan masker, personel yang melaksanakan operasi yustisi juga memberikan dedikasi mengenai 3M dan 1T yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“seperti yang kita ketahui untuk saat ini masker merupakan hal paling penting dalam memutus penyebaran Covid-19 sebelum adanya vaksin, kemudian kami para pimpinan tidak lupa untuk mengingatkan anggota pada saat pelaksanaan penertiban selalu utamakan hal-hal yang bersifat humanis, kecuali ada perlawanan dari masyarakat baru penegakkan hukum akan dilakukan,” tuturnya.

Adapun yang menjadi sasaran penertiban penggunaan masker ini Pasar Besar, Pasar Rajawali, Jl Yos Sudarso.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.