Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menangkap pengedar Narkoba jenis sabu berinisial GW (51) warga Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasatresnarkoba Ipda Juan menuturkan penangkapan lelaki paruh baya ini terjadi Kamis (13/2/2020) pukul 16.00 WIB berdasarkan informasi dari masyarakat yang merasa curiga kegiatan di rumah terlapor yang berada di Jl. Natai Arahan Gang Damai Kel. Baru Kec. Arsel.

Saat dilakukan penangkapan di rumahnya, petugas mengamankan barang bukti berupa dua buah plastik klip warna bening yang di dalamnya berisi sabu dengan berat kotor 0,83 Gram, satu buah gawai dan uang tunai sebesar Rp. 150 ribu.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah dibawa dan diamankan ke Polres Kobar guna proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku,” ucap Juan.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kobar dapat diungkap serta mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para remaja agar tidak coba-coba mengkonsumsi barang haram (Narkoba) tersebut, karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan.

“Pelaku GW akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang-Undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun dan denda sebanyak Rp 10 Milyar,” tutup Juan. (4dh3/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.