Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Dalam rangka menyukseskan kegiatan Desa Isen Mulang atau Kampung Tangguh yang diluncurkan oleh Kapolda Kalteng beberapa waktu yang lalu, sore ini Ps. Kapospol Sungai Babuat Polres Murung Raya (Mura) Bripka Rio Makota bersama Brigpol Josua menyambangi serta memberikan motivasi dan juga bantuan perlengkapan pada Desa Isen Mulang bertempat di Desa Tumbang Bantian, Minggu (29/11/2020) sore.

Bantuan perlengkapan dari Pospol ini diberikan kepada bapak Yoel sebagai mitra Desa Isen Mulang Tumbang Bantian.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Bripka Rio menyampaikan bahwa penyerahan dukungan alat pertanian kepada desa isen mulang tersebut sebagai bentuk kepedulian nyata dari Polres Mura.

“Pembentukan Desa Isen Mulang di laksanakan untuk melakukan upaya mencegah penularan angka Penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 dari awal, karena kepatuhan dan kedisiplinan dari masyarakat di dalam kampung tangguh bisa memunculkan sikap kemandirian dalam beraktivitas dengan menerapkan Pysichal Distancing sebagai modal utama untuk mencegah Covid 19 dan di dalam kampung tangguh tersebut juga dapat mendatakan warganya mana yang mampu dan tidak dengan memperhatikan subsidi pangan yang berasal dari Lumbung Pangan, Ketangguhan Keamanan dan Kesehatan menjadi aspek utama,” jelas Bripka Rio.

“Kepada perangkat desa dan satuan tugas penanggulangan Covid 19 yang ada di Desa Tumbang Bantian agar selalu mensosialisasikan kepada warga untuk dapat menerapkan disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan guna untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19,” tambahnya.

“Mari kita jaga agar wilayah ini terbebas dari penyebaran Virus Covid 19, dan untuk menjaga wilayah ini terbebas dari Covid 19 merupakan tugas dari kita semua, dan bukan hanya dari Pemerintah saja,” pungkasnya.

Adapun Bantuan yang di berikan oleh Polres Trenggalek adalah Pacul 2 buah, Pupuk dan Pestisida. (van/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.