Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng, Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng tidak lama lagi akan melakukan pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tugas umum (gasum) untuk tahun anggaran 2017.

Berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari persiapan sarana dan prasarana pendidikan sampai kesiapan tenaga pendidik.

Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko, melalui Wakapolda Kombes Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan pendidikan Brigadir Polri harus berjalan dengan baik, maksimal dan ada peningkatan mutu pendidikan.

Sebagai cara untuk memaksimalkan pendidikan, imbuh Wakapolda, setiap tenaga pendidik (Gadik) harus kembali dilakukan assesment.

“Ini perlu dilakukan untuk menghasilkan sosok polisi yang berkualitas. Sehingga saat diterjunkan ke kedinasan bisa membawa kepolisian kearah yang lebih baik,” tutur Kombes Pol Dedi saat memimpin rapat di Rupatama, Selasa (25/7/2017) pukul 09.00 WIB.

Selain itu, lanjut Wakapolda, waktu dasar bhayangkara walaupun cuma dua bulan, harus juga dimaksimalkan. “Karena pada tahap ini setiap siswa dibentuk dari sipil menjadi seorang anggota polisi,” tutup Wakapolda.(dkk/sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.