Tribratanews.kalteng.polri.go.id –Polres Lamandau– Guna memberikan pemahaman kepada pemerintahan desa tentang Pungli, personil Polsek Delang, Polres Lamandau, polda Kalteng melakukan sosialisasi sapu bersih pungutan liar di Desa Penyobaan, Selasa(23/2/2021).

Sosialisasi dilakukan oleh Bripka Robert Riady kepada aparatur pemerintahan di Desa Penyombaan, kepada penyelenggara pelayanan maupun kepada staf lainnya.

Di himbau kepada pemerintah desa mengedepankan tranparansi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat terhindar dari kecurigaan masyarakat tentang pungutan pungutan di luar ketentuan.

Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka.P, S.E, menyampaikan sosialisasi Saber Pungli tersebut dilakukan dalam upaya memberikan pemahaman kepada Pemerintah Desa serta hal-hal yang dianggap ilegal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat desa karena pungutan pungutan di luar aturan merupakan perbuatan pidana.

Budaya pungli harus di hilangkan, diminta kepada masyarakat berperan aktif membantu pemerintah dalam memerangi segala bentuk Tindakan pungli maupun suap dengan cara melaporkan kepada petugas jika mengetahui atau mengalami kejadian tersebut.

“Sosialisasi ini dilakukan sebagai optimalisasi pemberantasan pungutan liar di kantor Desa dan kelurahan sebagai langkah memberantas seluruh praktek pungli yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” Tutup Kapolsek. (MP)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.