Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Unit Dikaysa Satlantas Polresta Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah melaksanakan Sosialisasi Operasi Zebra Telabang Tahun 2020 dengan melakukan pemasangan spanduk di beberapa lokasi strategis Kota Palangka Raya, Senin (26/10/2020) Pukul 12.35 WIB.

Pemasangan spanduk di dua lokasi yakni Bundaran Besar dan Apil Jalan Kahayan depan Gereja Katedral dipimpin oleh Panit Dikyasa Ipda Luthfi Triwulan Sari beserta Kasubnit 1 Aiptu Tri Marsono dan Anggota Unit Dikyasa Satlantas Polresta Palangka Raya.

Ditemui ditempat terpisah, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto, S.I.K menjelaskan, Operasi Zebra dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dimulai pada Tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan Tanggal 8 November 2020.

Anang menambahkan, selain untuk meningkatkan disiplin dan mewujudkan Kamseltibcar Lantas, Operasi Zebra yang digelar pada Tahun ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan kegiatan lapangan, selain memeriksa kelengkapan berkendara Petugas juga melakukan Pendisiplinan Prokes terutama penggunaan masker saat berkendara sebagai salah satu adaptasi kebiasan baru,” pungkasnya. (bib)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.