Tribratanews.Kalteng.Polri.go.id – Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Seorang Sopir diamankankan Satuan Reserse Narkoba Polres Kotim karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu didekat rumah kosong, di Jalan Kembali 5 Rt. 057 Rw. 003 Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. (06/09/2020).

Dalam pengungkapan perkara tersebut berhasil diamankan seorang Sopir Truck Tanki inisial AB als ADANG berhasil diringkus oleh Anggota Sat Narkoba Polres Kotim, bertempat didekat rumah kosong, di Jalan Kembali 5 Rt. 057 Rw. 003 Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, beserta barang bukti berupa 1 (Satu) bungkus plastik klip berisikan barang yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 4,90 (empat koma sembilan puluh) gram dan 1 (satu) buah Handphone merk Nokia warna hitam.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Kotim Iptu. Arasi, S.H, bahwa pengungkapan perkara tindak pidana narkotika tersebut adalah bermula dari Informasi masyarakat, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Sat Resnarkoba Polres Kotim, melakukan penyelidikan dan setelah dirasa benar patut diduga sebagai Pengedar Narkotika dan kemudian dilakukan penyelidikan dan penindakan dengan mengamankan terlapor yang sedang berada di sebuah Rumah Kosong pada Tempat Kejadian Perkara tersebut diatas dengan menunjukan Surat Tugas, setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dengan disaksikan oleh Ketua RT (rukun tetangga) setempat, yang mana sebelum diamankankan Pelaku AB alias ADANG terlihat oleh Petugas ada melemparkan sesuatu barang berupa bungkusan plastik kecil kearah semak samping rumah kosong dekat dengan Pelaku AB alias ADANG tersebut, dan setelah dilakukan pemeriksaan dan Penggeledahan ternyata yang dibuang adalah barang berupa 1 (satu) bungkus plastik berisi kristal yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dan dari badan Pelaku menemukan 1 (satu) buah Handphone merk nokia warna hitam dengan nomor Sim Card 085822712519, kemudian barang bukti dan Pelaku diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lanjut.

Atas perbuatan Pelaku AB als ADANG diduga telah melanggar pasal Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, diancam penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah). (ton-sam).

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.