Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mengawali tugasnya dengan pengaturan (gatur) arus lalu lintas (lalin) di kawasan Pasar Sembako Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (9/4/2021) pagi.

Sembari gatur lalin, Aiptu Roedi bersama rekannya dibantu juga menyampaikan imbauan tentang pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat guna mencegah resiko penularan wabah Covid-19.

“Saat berkendara wajib untuk menaati seluruh peraturan berlalu lintas yang berlaku, serta patuhilah prokes saat beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari resiko penularan wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” imbau Roedi.

Dirinya mengungkapkan, wabah Covid-19 dapat tertanggulangi dengan adanya upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya, salah satunya dengan disiplin mematuhi prokes yang berlaku, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Mulailah kedisiplinan dalam menerapkan prokes dari diri kita masing-masing, dengan mengadaptasikannya sebagai kebiasaan yang baru di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.