Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Usai membuka sosialisasi peningkatan kemampuan personel Baharkam Polri, Kabaharkam Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum., yang didampingi Kapolda Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko langsung menuju Mapolda untuk memberikan arahan kepada personel pengemban Baharkam (Ditpamobvit, Ditsabhara, Ditbinmas, Ditpolair).

“Berdayakan potensi masyarakat yang menjadi daerah binaan masing-masing personel. Karena hal tersebut merupakan cukup efektif bagi Polri dalam menggalang dan mengumpulkan informasi yang berkembang dimasyarakat,” kata Kabaharkam di Graha Bhayangkara, Selasa (28/08/2018) pagi.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas selain garda terdepan dalam melayani masyarakat diharapkan mampu sebagai anggota intel yang paling cepat memperoleh informasi. “Ada 3K yang harus dipedomani dalam melaksanakan hal tersebut agar berjalan secara maksimal yaitu kolaborasi, komunikasi dan koordinasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabaharkam juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada delapan personel Polda Kalteng yang telah berhasil mengangkat nama institusi Polri di mata masyarakat.

Untuk diketahui, setibanya di Polda Kalteng, Kabaharkam beserta rombongan setelah Jajaran Kehormatan, rombongan ini juga disambut dengan tarian adat Dayak dan pukulan kentongan merah putih yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas.(dk.h)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.