Tribratanews.kalteng.polri.go.id – KOTIM – Polsek Parenggean melalui Kanit Samapta Bripka Robby Gunawan dan anggotanya Brigpol Bambang S melaksanakan kegiatan Patroli Kamtibmas dan kontrol ke para pedagang di Pasar Kelurahan Parenggean , Jumat (11/06/2021) Pukul 08.30 Wib.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Parenggean AKP Supriyono, S.H.Hal ini dilakukan untuk melaksanakan pemantauan perkembangan situasi di Pasar Baru Kelurahan Parenggean agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif. Bripka Robby Gunawan , yang tengah melaksanakan giat sambang menemui para pelaku usaha pasar. Selain itu juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar Parenggean.

Melalui Kapolsek Parenggean AKP Supriyono, S.H.Dengan senyum, salam dan sapa kepada para pedagang sekaligus memberikan himbauan agar turut serta menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

Lanjut Kanit Samapta Bripka Robby Gunawan , bahwa pihaknya juga memberikan himbauan kepada penjual maupun pembeli yang sedang bertransaksi untuk lebih berhati-hati terhadap barang dagangan maupun barang bawaaan. Hal ini terkaitnya maraknya aksi pencurian maupun penjambretan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan sambang dan patroli yang dilaksanakan, diharapkan dapat mengantisipasi pergerakan para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Melalui kegiatan ini juga mengajak para pelaku usaha pasar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Juga mengatakan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat penting, selain menjalin silaturahmi sekaligus menciptakan rasa aman untuk masyrakat yang sedang berbelanja,Kehadiran polisi dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat. Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut.Ujar “, Kapolsek Parenggean AKP Supriyono, S.H.

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.