Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Satresnarkoba Polres Murung Raya (Mura) jajaran Polda Kalteng berhasil mengamankan Yanto (48) yang diduga pengedar Narkoba jenis sabu.

Pelaku diringkus di kediamannya di Desa Pantai Laga, Kec. Permata Intan, Kab. Murung Raya, Prov. Kalimantan Tengah, Sabtu (10/7/2021) pukul 13.14 WIB.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu W., S.H., S.I.K., M.H melalui Kasatresnarkoba Iptu Bagus Winarmoko, S.H mengatakan, saat memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu di Desa Pantai Laga Kec. Permata Intan, pihaknya langsung mencari alamat dan ciri-ciri fisik dari pelaku.

“Selanjutnya kami lakukan penyelidikan dan pengintaian di kediaman pelaku untuk memastikan kebenaran informasi dan keberadaan pelaku tersebut,” kata Iptu Bagus.

Dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba, pihaknya langsung melakukan penyergapan dan penangkapan dengan disaksikan oleh warga setempat.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku di kediamannya ditemukan 43 plastik klip transparan yang berisikan narkoba jenis sabu dengan berat 13,08 gram.

Disamping itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 3 juta, satu buah alat pengihasap sabu (bong), satu buah mancis dan satu buah teskit merk Monotes dengan hasil positif pelaku mengandung Methafetamine atau sabu.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Mura guna proses penyidikan lebih lanjut. Kepada tersangka kita kenakan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda minimal Rp. 800 Juta dan maksimal 8 Milyar,” ungkap Iptu Bagus. (van/sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.