Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kapuas – Anggota Satpolairud Polres Kapuas, Polda Kalteng Untuk mengantisipasi terjadinya Kecelakaan (Laka) perairan, anggota Satpolairud Polres Kapuas Polda Kalteng melakukan pemeriksaan kelaikan kapal dan alat keselamatan kelengkapan KF Mulya Sari. Sabtu (12/06/2021) siang.

Selain melakukan pemeriksaan, anggota Satpolairud juga melakukan penyuluhan dan imbauan kepada nahkoda kapal agar melengkapi alat keselamatan saat berlayar seperti life jaket dan life bouy sesuai aturan.

Anggota juga mengingatkan kepada penumpang agar budayakan antri saat masuk kapal ferry penyebrangan dan tidak berdesak-desakan serta memberikan imbauan kepada Nahkoda agar mengecek mesin kapal dan kondisi kapal apakah sudah siap untuk berlayar serta mengecek kesehatan kita sebelum berangkat dan jangan paksaan jika kondisi kurang baik.

Kasatpolairud Polres Kapuas AKP Waryono melalui Briptu Iman Saputra, S.H. mengatakan “kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman pengetahuan kepada masyarakat bahwa begitu pentingnya melengkapi alat keselamatan berlayar guna menjaga diri di saat cuaca buruk,” ungkapnya.

“Kita mengarahkan masyarakat agar lebih patuh dan taat dalam aturan saat berlayar seperti melengkapi dokumen kapal serta melengkapi alat keselamatan,” ujarnya. (Im)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.