Polres Lamandau- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lamandau, Polda Kalteng menggelar kegiatan sosialisasi (Dikmas) Kamseltibcar Lantas dan Pendisiplinan Prokes Covid-19 dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan SMPN 1 Bulik, Selasa (14/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kanitbinops Aiptu Tugiyan bersama Kanit Dikyasa Aipda Irwinsyah sebagai narasumber secara satu persatu menjelaskan dan mempraktekan apa saja contoh disiplin ber lalulintas dijalan raya dan disiplin Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 di Lingkungan Sekolah.

“kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada siswa siswi SMPN 1 bulik, agar selalu patuh kepada peraturan berlalu lintas dan juga terhindar dari penyebaran covid 19,” ujar Aiptu Tugiyan.

Lebih lanjutnya Kasatlantas Polres Lamandau. AKP R. Endro, SE.. M.Ikom menyampaikan diadakanya Sosialisasi (Dikmas) Kamseltibcar Lantas ini, guna tertib membiasakan diri Memakai Helm Standar SNI, Memiliki SIM, Membawa STNK, dan Tidak menggunakan Hand phone pada saat mengemudikan kendaraan.

“selain itu pencegahan atau memutus penyebaran Virus Covid-19 pada saat kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTPM ) di SMPN 1 Bulik dengan menerapkan 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” pungkasnya. (dbm)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.