Kotim (13/09/2021) – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali menggelar Blue Light Patrol malam hari di lokasi bongkar muat pasar ikan mentaya (Pasar PPM) Jl.Iskandar Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan Blue Light Patrol dilakukan oleh Petugas Satlantas Polres Kotim guna memberikan rasa aman dan menekan kriminalitas di malam hari, seperti aksi premanisme, pungli dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.Si Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E mengatakan kegiatan Blue Light Patrol sudah menjadi rutinitas Kepolisian untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat apalagi yang dipandang rawan akan potensi gangguan Kamtibmas, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ” jelasnya.

Dalam kesempatan, Petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan situasi lingkungan di sekitarnya, serta
disipilin protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan virus covid – 19 dengan selalu menerapkan 5M yaitu Menggunakan Masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Pasar menjadi salah satu tempat rawan resiko penularan atau menjadi klaster penularan Covid-19, ” Jelas Kasat. (RSN/lts)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.