Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kotawaringin Barat – Guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada pelaksanaan ibadah di Gereja Pantekosta Eben – Haezer, Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pengamanan.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas AKP Fereza Winanda Lubis pun membenarkan hal tersebut, Minggu (11/04/2021) pagi.

“Penggelaran personel ini sengaja kami laksanakan untuk menjamin stabilitas kamtibmas dalam pelaksanaan ibadah tetap pada koridornya,” ungkapnya.

Diterangkannya, pada pengamanan kali ini setidaknya ada 2 (dua) personel Satlantas Polres Kobar yang menjaga keamanan di Gereja Pantekosta Eben – Haezer yaitu Aipda Agus Budi dan Bripka Mochtar.

“Rangkaian pengamanan yang berlangsung di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan tadi berjalan aman dan kondusif,” terangnya.

Kemudian, lanjut Fereza, para jema’at yang beribadah pun mengaku senang dan bangga atas kepedulian Satlantas Polres Kobar yang sungguh – sungguh melindungi mereka ketika prosesi keagamaan tersebut berlangsung.(ikabhamas)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.