Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Barito Timur – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Barito Timur kembali menyambangi sekolah di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim) untuk memberikan penyuluhan kepada pelajar.

Hari ini Senin (9/10/2017) pukul 07.30 hingga 09.30 WIB Anggota Satbinmas Bripka Wangsit, Brigadir Misnah dan Bripda Agakristomura mengunjungi SMP 2 Benua Lima yang berada di simpang Gumpa, Desa Tewah Pupuh, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Bartim, Kalteng.

Kedatangan petugas Polisi dari Satbinmas Polres Bartim ini untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada para siswa siswi SMP 2 Benua Lima. Sebanyak 59 pelajar hadir untuk menerima materi penyuluhan dari petugas Satbinmas.

Dalam sambutan pembuka, Kepala SMP 2 Benua Lima Bapak Iyu, S.Pd menyatakan sangat senang sekali atas kunjungan anggota Satbinmas karena baru kali ini dari Polres Bartim melaksanakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba disekolah yang lokasinya cukup jauh dari kota Tamiang Layang.

“Kiranya kedepan penyuluhan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala agar para siswa dapat mengerti tentang bahaya Narkoba yang saat ini semakin marak,” ujarnya.

Sementar itu Bripka Wangsit menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah tugas rutin Satbinmas Polres Bartim untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat dengan memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bartim.

“Di sekolah SMP 2 Benua Lima ini kita memberikan penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada para pelajar yang disampaikan oleh Kanit Bintibmas Brigadir Misnah,” jelas Bripka Wangsit.

Melalui penyuluhan ini para pelajar disekolah SMP 2 Benua Lima mengetahui dan memahami bahaya dari Narkoba sehingga dapat membentengi diri dari Narkoba sehingga diharapkan mereka tidak tersentuh dan mencoba-coba barang haram tersebut.

“Kita ketahui sekarang Narkoba sudah menjamah kalangan pelajar dan peredaran obat terlarang juga telah menyasar para remaja penerus generasi bangsa ini, untuk itu Polisi selain melakukan penindakan para pelaku pengedar Narkoba juga melakukan pencegahan dengan memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba kepada para generasi muda ini,” tutup Wangsit. (ddk25/sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.