Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Kotim (06/06/2021) – Satlantas Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng, Kembali gencarkan kegiatan Blue Light Patrol jam rawan malam untuk mengantisipasi Balapan Liar di Jalur Jl. Tjilik Riwut ( depan Stadion 29 November ) dan Jl.Yos Sudarso – Jl.S.Parman ( Taman Kota ) Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan aksi balapan liar dapat memicu kecelakaan lalu lintas, tidak hanya merugikan diri sendiri namun juga dapat membahayakan masyarakat yang melintas, ” jelasnya, Sabtu (05/06).

Kegiatan Blue Light Patrol yang dilaksanakan setiap menjelang larut malam bahkan subuh sebagai langkah antisipasi dan pencegahan untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan, dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kotim, personil juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang pengguna jalan agar tidak lengah mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker, mengingat pandemi covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir.

” Kami berharap peran serta semua pihak agar bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “jelas Kasat. (RSN/Lts)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.