Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Sukamara – Tidak hanya melakukan sambang menemui warga, namun Bhabinkamtibmas muda yang bertugas di Polsek Balai Riam jajaran Polres Sukamara, Polda Kalteng ini juga aktif menyapa warga melalui media sosial.

Briptu Suparyanto yang akrab disapa “Pak Bhabin” ini membuat akun youtube yang diberi nama Teras Kreatif sebagai media untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga.

Selain itu, ia juga mendokumentasikan dengan lugas semua kegiatannya bersama warga binaannya kemudian diunggah ke media sosialnya.

Suparyanto sadar bahwa media sosial seperti youtube banyak digemari oleh warganet termasuk warga Desa Bukit Sungkai yang merupakan desa binaannya.

Saat ini, subcriber (pengikut) chanel youtubenya sudah mencapai 700 orang dan setiap konten yang diunggah rata-rata dilihat oleh ratusan warganet.

Kapolsek Balai Riam AKP Joni Risatno melalui Briptu Supar menyampaikan, akun youtube Teras Kreatif salah satu media sosialisasi seputar Kamtibmas kepada masyarakat,” Minggu (26/1/2020) siang.

“Diwaktu senggang saya beserta tim mendokumentasikan serta membuat video kegiatan yang menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat melalui akun youtube Teras Kreatif. Akun tersebut masih terus kami kembangkan,” tambahnya.

Ia berharap, akun youtube ini bisa menambah kedekatan Polri dengan masyarakat dan pesan Kamtibmas dapat dengan mudah dan cepat sampai ke masyarakat.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.