Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barsel – Mencegah terjadinya Pelanggaran Penambangan Secara Illegal serta penyalaahgunaan peredaran bahan-bahan kimia dikalangan masyarakat, Personel Polsek Dusun Hilir (Dushil), jajaran Polres Barsel, Polda Kalteng. gencar melaksanakan sosialisasi larangan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di seputaran Kelurahan Mengkatip, Buntok, Prov. Kalteng,Kamis (10/6/2021) pagi itu, menyasar ke sejumlah masyarakat yang ditemui agar stop melakukan pengerusakan alam dan mengederkan bahan kimia secara gelap.

Kapolsek Dushil Iptu Budi Susanto melalui Kanitbinmas Bripka Andreas mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu dari fokus Polda Kalteng dalam memberantas ilegal mining dan bahan kimia merkuri/sianida.

“Melalui gencarnya sosialisasi yang kami laksanakan harapannya masyarakat menjadi paham mana hal yang diperbolehkan dan mana hal yang melawan hukum” ujarnya

Ia menambahkan, hal tersebut sebagai upaya dalam mendukung empat program fokus Polda Kalteng dalam memberantas kejahatan terhadap lingkungan hidup. (bow)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.