Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Menjelang berakhirnya bulan Puasa Ramadhan seluruh umat muslim akan melaksanakan Shalat Ied maupun merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Tak terkecuali umat muslim di Kota Palangka Raya menyambut hari keagamaan tersebut, puluhan personel Polsek Bukit Batu, dan Sabangau Polres Palangka Raya. Menggelar agenda bersih-bersih tempat ibadah di sejumlah Masjid di wilayahnya masing-masing, Minggu (10/06/2018).

Kerja bakti diperuntukkan atas bentuk kepedulian dan kebersamaan anggota Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat Kota Palangka Raya. Bagian yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan kerapian dan keasrian tempat-tempat ibadah yang berada di wilayah hukum Polres Palangka Raya.

“Ini merupakan salah satu agenda penting kami sebagai anggota Polisi. Tak hanya menjaga keamanan namun memberikan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah juga tanggung jawab kami. Maka aksi kerja bakti ini merupakan wujud nyata kami, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat di wilayah ini,” jelas Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar.

Ia pun menjelaskan, setidaknya ada 2 Masjid yang ditangani para anggota di kedua Polsek tersebut. Diantaranya, Masjid Nurul Islam kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu dan Masjid Ainul Yaqin Kecamatan Sabangau, Palangkaraya.

Dia menuturkan, dengan kondisi Masjid yang bersih diharapkan masyarakat lebih banyak lagi yang datang beribadah. Hal ini juga berdampak terhadap kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban lingkungannya.

Selain melakukan aksi bersih-bersih para Kapolsek dan anggotanya juga memberikan himbauan Kamtibmas. Tentunya agar stabilitas Kamtibmas diwilayah tetap bertahan aman dan kondusif.

“Menabur amal ibadah tidak hanya melalui sedekah uang saja, membantu dengan tenaga dalam kebaikan juga merupakan suatu amal ibadah, tergantung dari keikhlasan dalam menjalankannya,” jelas Kapolres AKBP Timbul.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.