Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Anggota Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng menyampaikan imbauan kamtibmas dan larangan membuka lahan untuk bertani dan berkebun dengan cara membakar di Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (28/06/2020) pukul 09.00 WIB.

Hal tersebut Bripka Riduan lakukan karena saat ini wilayah Kalteng khususnya Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau akan memasuki musim kemarau.

“Kami dari Polsek Jabiren Raya meningatkan kembali tentang peraturan yang melarang orang atau korporasi melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Karena, perbuatan tersebut murni tindak pidana yang dapat diproses dengan hukum yang berlaku, baik KUHP, UU Lingkungan Hidup,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kanit Provos Polsek Jabiren Raya Bripka Riduan menyampaikan isi dari Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

“Apa yang kami sekarang diharapkan juga disampaikan kepada masyarakat lainnya guna menghindari jeratan hukum yang akan diterapkan,” tuturnya. (DtT)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.