Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Menjaga keamanan pilkada serta menciptakan situasi yang damai merupakan hal yang sedang diperjuangkan oleh Polresta Palangka Raya bersama polsek jajarannya saat ini.

Polsek Bukit Batu juga mengatensi upaya tersebut, seperti yang dilakukan oleh Aiptu Kuswadi bersama rekannya saat menyambangi pemukiman warga yang berada di Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (18/9/2020) siang.

Di sana, dirinya mengajak masyarakat setempat untuk turut menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di tengah berlangsungnya tahapan pilkada yang digelar secara serentak di Kalimantan Tengah saat ini.

“Tolak segala bentuk kampanye hitam maupun politik uang, serta jangan mudah terprovokasi dengan beredarnya berita hoax dan isu sara yang dapat mengakibatkan perpecahan dan permusuhan antar sesama,” tuturnya.

Selain pilkada damai, mereka juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian di tengah wabah Covid-19 yang melanda hingga saat ini, serta mengingatkan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Tanamkan kedisiplinan dalam diri untuk senantiasa menggunakan masker serta menjaga jarak fisik agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona saat beraktivitas sehari-hari,” tandas Kuswadi. (pm)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.