Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Pendisiplinan Protokol  Kesehatan (Prokes) terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya bersama instansi pemerintahan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya.

Kali ini tim gabungan tersebut menyambangi 12 (dua belas) resepsi pernikahan yang digelar masyarakat di sekitaran Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah setelah menerima rekomendasi dari satgas tersebut, Minggu (29/11/2020) pagi.

Resepsi Pernikahan tersebut digelar di Jalan Mendawai I, Mendawai III Ujung No. 33, Mendawai I No. 13, Jati Raya 5, Bangas Permai V Blok E No. 149, Menteng XXV Blok G No 82, Temanggung Tilung III, Pantai Cemara Labat II, Pantai Cemara Labat II No 68, Pantai Cemara Labat II  ujung, Gedung Dharma Wanit dan Bondol 18.

Di sana, petugas menyampaikan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik itu bagi tamu yang datang maupun pihak penyelenggara resepsi pernikahan, demi mencegah terjadinya penularan Virus Corona.

“Lakukan pemeriksaan suhu tubuh serta wajib menggunakan masker, atur tata letak sesuai dengan menjaga jarak fisik, serta sediakan wadah cuci tangan yang lengkap dengan air mengalir dan sabun,” tutur Ipda Ketut Pardiasa selaku Perwira Pengawas dari Polresta Palangka Raya.

Selain itu, ia juga mengimbau pihak penyelenggara agar membatasi kapasitas tamu yang datang sekitar 30 persen dari luas tempat digelarnya acara tersebut, agar dapat menjaga jarak fisik minimal satu hingga dua meter.

“Terima kasih atas kerjasama dan dukungannya untuk menerapkan protokol kesehatan, semoga ini dapat berdampak positif untuk mencegah hingga menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya,” pungkas Ketut. (pm)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.