Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) terus diperjuangkan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dan polsek jajaran demi menanggulangi penyebaran Wabah Covid-19 di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polsek Sebangau, Aiptu Irwan Darmawan bersama rekannya saat berpatroli pendisiplinan prokes Covid-19 di dermaga wisata Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (1/11/2020) siang.

Berdialog bersama pihak pengelola, Irwan mengimbau agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung, mengingat saat ini penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya masih sangat mengkhawatirkan.

“Wajibkan para pengunjung untuk menggunakan masker serta menjaga jarak fisik, selain itu juga lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pembatasan kapasitas sesuai dengan protokol kesehatan dan Perwalikota Palangka Raya,” tuturnya.

Setelah itu dirinya melanjutkan untuk menyampaikan pesan keselamatan kepada masyarakat yang berada di kawasan wisata tersebut, serta mengimbau agar menjaga keamanan, ketertiban, serta keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Patuhi protokol kesehatan dan jangan lengah saat berada di tempat wisata seperti ini, selalu awasi bagi yang membawa anak-anak maupun kaum lansia, jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi karena suatu kecerobohan,” imbau Irwan. (pm)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.