Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Polres Gunung Mas (Gumas) beserta jajaran Polsek meningkatkan kembali sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), agar disaat memasuki musim kemarau tidak terjadi bencana asap.

Adalah Bhabinkamtibmas Polsek Kahut, Briptu Riswanto menyambangi warga desa binaan tepatnya di Desa Batu Tangkoi, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten Gumas, Kalteng, Senin (19/03/2018) pukul 11.30 WIB.

Kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan dalam membuka lahan baru. Hal ini tentunya berkaitan dengan bencana asap beberapa waktu yang lalu pada saat musim kemarau serta menyebarkan maklumat Kapolda Kalteng.

Akibat dari bencana asap tersebut aktivitas masyarakat menjadi sangat terganggu dan mengakibatkan banyaknya korban infeksi saluran pernafasan ( ISPA).

“Saat ini kami berupaya untuk melakukan sosialisasi bahaya karhutla kepada masyarakat Desa Tumbang Tajungan, dan kami pilih tatap muka secara langsung agar dapat mendengar keluhan mapun masukan dari mereka,” ucap Briptu Riswanto.(agg/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.