Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Sebagai Salah Satu Upaya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar terhindar dari virus Covid -19 Personil Polsek Sebangau Kuala lakukan Berjemur selama 15 menit di waktu terbaik Ulta Violet. Sabtu (31/07/2021) Pagi.

Di tengah pandemi virus corona Covid-19, Personil Polsek Sebangau Kuala berusaha untuk tetap menjaga imunitas tubuh dengan berjemur dan berolahraga ringan terkait manfaat vitamin D melawan Covid-19.

Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Andreas Arnoldus, S.H menjelaskan Vitamin D merupakan salah satu jenis vitamin yang dapat dengan mudah kita peroleh, salah satunya melalui sinar matahari, bahwa orang dengan tingkat vitamin D yang tinggi lebih kecil kemungkinannya untuk terinfeksi Covid-19. Daripada orang dengan tingkat vitamin D di bawahnya atau cukup.”Jelas Kapolsek”

kebutuhan vitamin D dalam tubuh tetap harus terpenuhi. Karena dengan kekurangan vitamin D dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti Diabetes, Ganguan sistem kekebalan tubuh hingga pembekuan darah. “Tambah Kapolsek”

Kadar vitamin D yang rendah dalam tubuh juga dikaitkan dengan risiko terjadinya pneumonia dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) akibat virus. Maka dari itulah untuk menguatkan tubuh agar tidak mudah terkena covid-19, dianjurkan tidak ada salahnya untuk berjemur. Tutup Andreas ( R.A.W)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.