Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polda Kalteng – Keresahan masyarakat akan adanya tindak pidana pencurian yang kerap terjadi di seputaran Jalan Ahmad Yani Kota Cantik Palangka Raya berakhir sudah.Pasalnya, Unit Reskrim Polsek Pahandut berhasil menangkap seorang pria berinisial Ra (27) diduga merupakan pelaku pencurian yang meresahkan masyarakat selama ini.

“Memang benar, kami telah mengamankan seorang pelaku berinisial Ra. Dimana, pria bersuku Banjar ini diduga merupakan pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di Masjid Nurul Islam tadi,” ungkap Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya, S.I.K., saat memberikan keterangan ke Tribratanews melalui Hp, Minggu (13/08/2017) pukul 20.00 WIB.

Penangkapan ini sendiri, imbuh Kapolsek, berawal dari informasi seorang korban bernama Ahmad (16) yang melapor ke Polsek jika Hp miliknya telah dicuri saat melaksanakan Shalat Isya’ di masjid tersebut (Nurul Islam @red).

“Tanpa menunggu lama, kami pun bergerak ke TKP dan mencari informasi awal dari sejumlah masyarakat yang masih berada di seputaran masjid,” jelas Kapolsek.

Alumni Akpol 2006 ini menambahkan, dengan berbekal informasi yang ada, jajarannya pun melakukan pengejaran. “Pelaku berhasil kami tangkap di dalam Pasar Besar Kota Palangka Raya. Dari tangan pelaku, kami telah amankan dua unit Hp yang diduga hasil pencurian,” beber Kapolsek.

Sampai berita ini diturunkan, Unit Reskrim Polsek Pahandut masih memeriksa pelaku secara intensif guna menggali informasi lain yang belum terungkap.(dk/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.