Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Menegakan aturan berlalu lintas bagi para pengguna jalan raya, regu siaga kamtibmas Polres Polres Gunung Mas (Gumas) yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Gumas Iptu Rachmat Endro S., S.E, dan Kasattahti Polres Gumas Iptu Dede Yushadi.

Kasatlantas Polres Gumas Iptu Rachmat mengatakan pelaksanaan kegiatan razia ini sebagai salah satu cara menekan pelanggaran oleh oknum yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas dan mencegah sajam ,miras serta narkoba, kali ini razia dilaksanakan di Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gumas, Kalteng, Sabtu (20/01/2018) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Gumas ini menemukan 5 pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara, baik mobil maupun motor.

Pelanggaran yang terjadi didominasi oleh Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang sudah habis masa berlakunya maupun pengendara yang tidak memiliki SIM saat menggunakan kendaraan.

Kemudian para pelanggar ini diberikan surat tilang, berbagai cara dilakukan petugas menyadarkan para pengguna jalan agar selalu melengkapi surat kelengkapan diri dan kendaraan bermotor.

Iptu Rachmat menyampaikan bahwa dengan dilakukannya kegiatan razia ini terbukti bahwa masih banyak pengendara pengguna jalan masih kurang sadar akan keselamatan diri serta tidak dilengkapi surat kendaraan bermotor yang lengkap.

“Saya berpesan sebelum berkendara, hendaknya mengecek surat kelengkapan administrasi demi kenyamanan dan keamanan bersama dan jangan sekali-kali membawa tanpa surat yang lengkap sebab jika bertemu petugas pasti akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku,” ungkap Iptu Rachmat.(agg/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.