Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Personel Polsek Mendawai, Polres Katingan melaksanakan sosialisasi Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) sekira pukul 10.00 WIB. bertempat di Kantor Desa Teluk Sebulu Kecamatan Mendawai Kab. Katingan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Teluk Sebulu Brigpol Johnfri yang menyambangi warga binaannya maupun aparat Desa.

Maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut guna memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Katingan.

Dengan mengimbau dan mengingatkan aparatur Desa dan serta perangkatnya, agar melakukan penggunaan dana Desa yang benar, guna terhindar dari kesalahan yang menjurus ke tindak pidana korupsi serta praktek pungli dalam hal pelayanan ke masyarakat.

“Apabila ada menemukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang dalam penggunaan dana desa serta pelayanan kepada masyarakat. Agar menghubungi Bhabinkamtibmas Desa ataupun ke Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Katingan,” terangnya. (di/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.