Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Polsek Kumai jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng melakukan kegiatan razia sebagai bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Kumai, Rabu (20/9/2017) pukul 10.00 WIB.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah pelaku yang berinisial SN (53) warga Jalan Panglima Utar RT. 7 Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai, Kab. Kobar sering menjual Miras jenis arak putih yang dicampur susu atau lebih dikenal dengan sebutan susu macan (Sucan).

Kapolsek Kumai AKP Hendry, S.E. mengatakan, penggeledahan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat sekaligus hasil lidik anggota dilapangan. ”Dari keterangan masyarakat tersebut, pelaku memang menjual Miras jenis arak. Arak tersebut dimasukkan ke dalam botol air mineral ukuran 600 ml, yang diletakkan di dalam lemari pendingin atau kulkas,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti sebanyak 24 botol Sucan dibawa ke Polsek Kumai untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Lebih lanjut Kapolsek Kumai mengatakan bahwa Miras merupakan sumber petaka, karena merusak generasi muda. Selain itu, biasanya miras juga menjadi sumber keributan. Ia mengimbau masyarakat agar terus menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat.

“Kami meminta agar masyarakat aktif memberikan informasi jika ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan kegaduhan, karena partisipasi masyarakat sangat membantu stabilitas keamanan daerah,” tutup Kapolsek. (4dh3/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.