Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Personil Polsek Kumai, jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) Kepada masyarakat, Senin (17/5/2021) Pagi.

 

Kapolsek Kumai Ipda Rahis Fadhlillah, S.T.r.K. mengatakan, Personil Polsek Kumai harus siap siaga dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas dan sitkamtibmas di wilayah hukumnya, harus segera dilakukan pendekatan, sosialisasi hukum tentang penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

 

Rutin Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng ini kita lakukan karena wilayah kecamatan Kumai merupakan wilayah yg masih memiliki lahan yang luas dan kebiasaan masyarakat membuka lahan dengan cara membakar.

 

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar bijaksana dalam membuka lahan perkebunan atau pertanian yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan efek yang buruk bagi lingkungan diharapkan masyarakat dapat memahami ini dan tidak melakukan karhutla,” ungkap Kapolsek. (JS)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.