tribratanews.kalteng.polri.go.id – polres katingan – Kanit Binmas Polsek Katingan Hulu Bripka Rudiansyah gencar sosialisasikan himbauan Stop Karhutlabun kepada masyarakat Kel. Tumbang Sanamang, Kec. Katingan Hulu, Kab.Katingan, Prov.Kalteng, Rabu(15/07/2020) siang.

kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan karhutla di Kelurahan Tumbang Sanamang, tentang larangan membakar hutan dan lahan ataupun perkebunan untuk kepentingan apapun, sesuai dengan
UU RI No.41 tahun 1999 tentang Kehutanan, UU RI No.32 Tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup dan
UU RI No.32 tahun 2014 tentang Perkebunan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Hulu Ipda Sugeng Prayetno, menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut agar terwujudnya Kalteng atau khusunya Kelurahan Tumbang sebagai daerah yang bebas dari kabut asap, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui patroli cegah Karhutla serta rutin mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan ataupun perkebunan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolsek juga mengingatkan personelnya terutama Kanit Binmas agar selalu aktif dan Promoter apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, tugas-tugas yang menjadi atensi pimpinan semuanya bertujuan untuk melindungi, melayani, mengayomi masyarakat serta penegakkan hukum yang terarah tidak pandang bulu pada oknum/koorporasi/perusahaan/CV/PT.

“yang membakar hutan dan lahan ataupun perkebunan, agar menumbuhkan rasa kepercayaan kepada institusi Polri dan rasa menyayangi, menjaga, melindungi terhadap hutan dan lahan ataupun perkebunan miliknya sendiri, sehingga masyarakat dapat merasakan suasana yang kondusif, harmonis, aman, nyaman dan terlebih lagi masyarakat bisa lebih produktif jika tidak terganggu oleh kabut asap itu sendiri,” tambah kapolsek. (SgP46)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.