Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Jajaran Polres Gunung Mas (Gumas) Polsek Kahayan hulu Utara (Kahut) Dalam aksi mencegah Kebakaran Hutan dan lahan Gencarkan lakukan Patroli dan sosialisasi serta memberi Imbauan kepada masyarakat tentang larangan dan bahaya membakar hutan dan lahan. Jumat (11/06/2021).

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman S.I.K melalui Kapolsek Kahut Ipda A.A Gede Raka Sumiartha Menuturkan Kegiatan Patroli akan terus dilakukan oleh Polsek Kahut untuk mendeteksi sejak dini pada lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan sehingga dapat mengatisipasi terjadinya karhutla. Selain berfungsi sebagai monitoring titik Karhutla dan lahan rawan karhutla, kegiatan patroli juga di isi dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, dengan cara menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran.

“Mari kita jaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah Lingkungan” imbau Kapolsek Kahut.

KSPK I Aipda Widodo selaku Senior dalam Pelaksanaan Kegiatan Cegah Karhutla di Wilkum Polsek Kahut menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi Kebakaran hutan dan lahan Polsek Kahut secara rutin akan terus-menerus melakukan Patroli sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pemetaan daerah – daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan Harapan Wilkum Polsek Kahut Bebas Dari Kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada Masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta Wilayah Hukum Polsek Kahut Bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” tambah pa KA SPK.

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.