Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Anggota Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau dan anggota posko melaksanakan penjagaan Posko siaga Corona (covid 19) di jalan masuk Desa Pilang, Sabtu (23/05/2020) pukul 08.30 WIB.

Dalam tim tersebut antara lain, Bhabinkamtibmas Desa Pilang Polsek Jabiren Raya dan dan tim relawan penyebaran covid 19.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar A, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto mengatakan, Posko tersebut didirikan guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yg dikhawatirkan dibawa oleh seseorang dari luar wilayah agar tidak menyebarkan sampai ke desa Pilang.

“Apabila diketahui ada gejala serta ada riwayat bepergian dari luar wilayah khususnya wilayah Tranmisi local (tempat penyebaran virus corona) diarahkan diperiksa kesehatan di UPTD kesehatan Jabiren Raya,” beber Sumi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas polsek jabiren raya brigpol M. Mursalin juga menjelaskan bahwa penyebaran virus corona (covid-19) sekarang Provinsi Kalimantan Tengah sudah zona merah, untuk itu masyarakat, RT/RW,Kades dan masyarakat agar memastikan keluarga warganya yg datang /pulang dari luar daerah wajib cek Kesehatan, Tidak keluar rumah/perjalanan keluar jika tdk penting, Menghindari tempat yg berpotensi tempat penularan.

Selain itu, dikatakan Mursalin untuk menunda semua kegiatan yg mengumpulkan orang banyak, menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun dgn air mengalir dan sedia tisu kering, hindari jabat tangan, lakukan interaksi tanpa sentuhan, gunakan Masker jika flu/batuk,pasyokan bila batuk/bersin tutup dgn tisu atau lipat siku tangan.

“Mengkonsumsi buah dan sayur serta memasak daging dan telur hingga matang, Olga teratur dan istirahat cukup,Hindari membesuk pasien yg dirawat di fasiliyltas kesehatan jika tdk penting, agar masyarakat tdk panik,serta tdk menimbun sembako karena pemerintah menjamin ketersedian pasokan, Mengajak masyarakat untuk berdoa memohon Allah SWT agar terhindar dari Virus Corona,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.