Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Kepolisian Sektor Dusun Selatan (Dusel), Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar konferensi Pers Kasus Pencurian Dengan Kekerasan di Jembatan Kalahien, Desa Kalahien Kec. Dusel Kab. Barsel hari ini Jumat (22/5/2020) pukul 11.30 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K, melalui Kapolsek Dusel Ipda Ahmad Wira W., S.Tr.K. melakukan pengungkapan kasus dengan didampingi oleh Kanitreskrim Ipda D.A. Pasaribu, S.H. bersama personel dan Tim CRT (Crisis Respon Tim) Polres Barsel dihalaman Mapolsek Dusel Jalan A. Gani Gandrung, Buntok.

Kapolsek mengungkapkan bahwa Pelaku terdiri dari dua orang bernama Tommy Devisa (22) dan Ardiansyah (43) sama-sama warga Desa Kec. Pematang Karau, Kab. Barito Timur. ‚ÄúPelaku berusaha melakukan pencurian dengan kekerasan pada korbannya Danil pada hari Rabu (20/5/2020) pukul 20.00 WIB saat korban melintasi Jembatan Kalahien untuk pulang ke rumahnya di Desa Pararapak kemudian dicegat kedua pelaku untuk meminta diantarkan ke tempat penjual Miras dan disitulah salah satu pelaku (Tommy) melancarkan aksinya dengan menebas parang ke punggung korban sebanyak dua kali lalu menggasak satu buah sepeda motor yamaha vixion milik korban,” terangnya.

Lanjutnya, akibat kejadian ini korban mengalami memar bagian punggung karna parang yg ditebas pelaku dalam keadaan terbalik. “saat ini barang bukti kami sita, dan kedua pelaku dikenakan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 12 tahun karena melanggar pasal 365 KUHPidana,” jelasnya. (bow/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.