Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Seruyan – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilaksanakan Polres Seruyan, jajaran Polda Kalteng, terutama dalam memasuki musim kemarau.

Termasuk yang dilaksanakan Polsek Danau Sembuluh bersama tim gabungan Satgas Karhutla Kec. Seruyan Raya saat melakukan stiker Karhutla yang di tempelkan di warung – warung Desa Terawan Kec. Seruyan Raya, Kab. Seruyan, Prov Kalteng. Minggu (20/06/2021) pagi.

AKBP Bayu Wicaksono, S.H,. S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Danau Sembuluh IPDA Dwi Tri Yanto, S.I.P. menegaskan, Upaya pencegahan harus semaksimal mungkin dilakukan dengan beragam cara, baik itu melalui lisan, melalui spanduk, maklumat dan penyiraman lahan yang kering serta melakukan penempelan stiker karhutla guna pencegahan adanya pembakaran hutan dan lahan.

”Dalam kegiatan ini , bertujuan agar lahan yang rawan sebelum adanya terjadi kebakaran bisa kita antisipasi , dengan terus dilakukan nya patroli secara rutin,” pungkas Kapolsek Sembuluh.(R41)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.