Tribratanews.kalteng.polri.go.id. – Polres Kapuas – Mencegah praktek pungli hingga tingkat sekolahan, Polsek Basarang Jajaran Polres Kapuas menyambangi SMU Negeri 1 Basarang di Desa Basarang, Kec. Basarang, Kab. Kapuas, Kalteng, Selasa (24/07/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepada dewan guru serta murid sekolah, Bripka Hengki Dewanta, S.H. mengingatkan bahwa praktek pungli merupakan musuh bersama karena selain meresahkan juga dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Tidak hanya pungutan pada kantong-kantong layanan pemerintahan saja, pungutan tidak resmi pada sekolah-sekolah juga menjadi sasaran Saber Pungli Kab. Kapuas yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden No. 87/2016,” tutur Bripka Hengki.

Kami berharap pungutan-pungutan yang dilakukan pihak sekolah kepada murid harus memiliki dasar aturan atau sesuai dengan kesepakatan dengan orang tua murid harap Bripka Hengki.

“Kami tidak segan-segan melakukan penyelidikan serta penindakan apabila ada informasi terkait pungutan-pungutan tidak resmi yang dilakukan oleh pihak sekolah kepada murid,” tegas Bripka Hengki menutup pembicaraan. (andik/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.