Tribratanews.Kalteng.go.id- Polres Barito Timur – Polsek Awang Polres Barito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalteng melakukan pengamanan penyaluran BST (Bantuan Langsung Tunai) Covid-19 Kemensos RI Tahap 10 (Sepuluh) kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang disalurkan oleh pihak Kantor Pos Tamiang Layang, Rabu 13/01/2021 siang.

Penyaluran BST (Bantuan Langsung Tunai) Kecamatan Awang tersebut bertempat di Aula Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur.

Kapolres Bartim AKBP Afandy Eka Putra. S.H. S.I.K M.PICT melalui Kapolsek Awang Iptu Debby Soesilo S.E, mengatakan “Pengamanan ini kami lakukan agar penyaluran BST (Bantuan Langsung Tunai) tersebut bisa berjalan aman dan lancar” kata Kapolsek.

Penyaluran BST dilaksanakan oleh pihak Kantor Pos Tamiang Layang dengan didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosiial Kecamatan(TKSK) awang dan Pekerja Sosial Masyarakat(PSM) Awang, Sesuai data dari Dinsos Kab. Bartim jumlah BST (Bantuan Langsung Tunai) Covid-19 Kemensos RI Tahap 10 (Sepuluh) untuk Kec. Awang Sebanyak 136 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan diterima oleh masing-masing KPM adalah sebesar Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KPM, penyaluran BST (Bantuan Langsung Tunai) Covid-19 Kemensos RI Tahap 10 (Sepuluh) adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah serta untuk meringankan warga miskin atau rentan terdampak pandemi Covid-19 dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mampu.

“Diharapkan dengan kegiatan pengamanan ini masyarakat merasa nyaman dalam pengambilan dana BLT ini dan terhindar dari virus Covid-19, karena selain melakukan pengamanan personil kami juga mengontrol Protokol Kesehatan” pungkasnya.
(Ai/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.