Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Rangkaian pengamanan (pam) hingga pendampingan Vaksinasi Covid-19 dilakukan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, termasuk pula pada penyimpanan vaksin di wilayahnya.

Seperti pengamanan yang digelar pada Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di UPT IFK Dinas Kesehatan, Jalan Jalak, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Ipda Tri Joko bersama personel, Jumat (22/10/2021) pagi.

Ipda Tri Joko mengungkapkan, sebanyak 13.378 Vial Vaksin Covid-19 dari jenis CoronaVac, Biofarma, Astrazeneca dan Moderna disimpan dengan seksama pada gudang tersebut, yang menjadi prioritas para petugas untuk menjaga keamanannya.

“Kami bersama penanggungjawab penyimpanan vaksin melakukan pengamanan selama 1×24 Jam, demi mencegah terjadinya gangguan dalam pelaksanaan rangkaian Vaksinasi saat ini,” tuturnya.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi setiap orang yang berada di kawasan gudang tersebut, demi mencegah terjadinya resiko penularan Covid-19.

“Penerapan prokes diwajibkan khususnya saat aktivitas distribusi vaksin kepada unit puskesmas maupun pihak yang menyelenggarakan vaksinasi, demi kebaikan dan kepentingan bersama,” pungkas Joko. (pm)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.