Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Sukamara –  Antara bulan April sampai awal Mei ini intensitas hujan cukup meningkat di Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalteng. Akibatnya debit air sungai meningkat sehingga pemukiman penduduk yang berada di bantaran sungai mengalami kebanjiran.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Kepolisian Resor Sukamara, Polda Kalteng,  meningkatkan patroli ke permukiman warga yang terkena dampak banjir, salah satunya di kelurahan Padang, Sukamara.

Dengan menggunakan speed boat Satpolair Polres Sukamara bersama Kabagops Kompol I Gde Suastika didampingi Kasatpolair Iptu Armadi serta beberapa Anggota Polres memantau langsung lokasi banjir, Kamis (03/05/2018) pukul  09.00 WIB.

Dari kegiatan patroli ini, beberapa rumah warga yang tinggal di pinggiran sungai, air sudah masuk ke teras belakang hingga dapur. Ketinggian debit air seukuran mata kaki orang dewasa.

“Kegiatan Patroli ini kita lakukan sebagai bentuk pencegahan atau antisipasi terhadap warga yang terkena dampak banjir karena air sungai meningkat. Jadi kita bisa mendata warga dan apabila banjir semakin besar kita bisa mengambil langkah-langkah penaggulangannya,” kata Kabagops.

Kabagops juga mengimbau kepada warga yang terkena dampak banjir agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat apabila banjir meningkat dan perlu bantuan.

“Alhamdulillah untuk sementara hanya masuk sebatas teras belakang dan dapur. Semoga saja air tidak masuk ke ruangan keluarga seperti kamar tidur. Kalau itu terjadi terpaksa kami mengungsi ke sanak famili yang tinggal di dataran tinggi” ujar Pak Suri salah satu warga Keluarahan Padang yang rumah bagian belakangnya terkena banjir. (MoE/sam)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.