Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Seruyan – Jajaran Kepolisian Resor Seruyan, Polda Kalimantan Tengah melaksanakan patroli gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ke wilayah objek Vital dan Sekitaran Pasar Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Sebanyak 20 personel Polres Seruyan dan Sat Pol PP Kab. Seruyan dengan menggunakan kendaraan roda empat melaksanakan patroli KRYD ke objek vital diwilayah Kota Kuala Pembuang. Meliputi Pasar, Kantor KPU, Kantor Bawaslu Dan Bank.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H mengatakan, patroli KRYD ini dalam rangka pelaksanaan new normal atau adaptasi kebiasaan baru terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan juga pemberlakuan Pergub Nomor 24 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan. Ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Patroli ini sebagai upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, juga untuk mengantisipasi C3 (Curat, Curas, Curanmor), serta gangguan Kamtibmas lainnya guna cipta kondisi di wilayah hukum Polres Seruyan,” ujarnya, Senin (6/10/2020) malam.

Kapolres menambahkan selama patroli para personel juga menyampaikan edukasi serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, selalu rajin mencuci tangan, pakai masker, dan hindari kerumunan (3M).

“Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Sebastian Rul)

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.